PERAN PENGAJIAN MAJELIS TA’LIM NURUL IMAN DALAM MENINGKATKAN PENDIDIKAN KARAKTER ANAK DI LINGKUNGAN KELUARGA

YUNIKA, SESTI (2024) PERAN PENGAJIAN MAJELIS TA’LIM NURUL IMAN DALAM MENINGKATKAN PENDIDIKAN KARAKTER ANAK DI LINGKUNGAN KELUARGA. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
file skripsi sesti.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Jurnal Skripsi)
jurnal sesti yunika.pdf - Submitted Version

Download (305kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui Peran pengajian Majelis Ta‟lim dalam meningkatkan pendidikan karakter anak di lingkungan keluarga bagi jamaah Majelis Ta‟lim Nurul Iman dari pengajian rutin di Majelis Ta‟lim Nurul Iman ini adalah untuk meningkatkan dan memperluas pemahaman agama, diharapkan tidak hanya dirasakan di dalam masjid saja melainkan dapat diamalkan di kalangan masyarakat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini adalah ketua Majelis Ta‟lim, sekretaris, bendahara, kyai, dan ibu muda yang mengikuti Majelis Ta‟lim Nurul Iman. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Ada beberapa unsur dari peran pengajian di Majelis Ta‟lim Nurul Iman ini yaitu: subjek pengajian, objek pengajian, materi pengajian dan metode pengajian.

Item Type: Thesis (Skripsi (Bachelor))
Additional Information: Pembimbing : Lety Febriana M.Pd.I
Uncontrolled Keywords: Majelis Ta’lim, Pendidikan Karakter
Subjects: Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 05-Fakultas Agama Islam > 86208-(S1) Pendidikan Agama Islam
05-Fakultas Agama Islam > 86208-(S1) Pendidikan Agama Islam
Divisions: 05-Fakultas Agama Islam > 86208-(S1) Pendidikan Agama Islam
Subjek Terkait > 05-Fakultas Agama Islam > 86208-(S1) Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mr Muammar Hafiz Khattami
Date Deposited: 10 Sep 2024 06:34
Last Modified: 10 Sep 2024 06:34
URI: http://repository.umb.ac.id/id/eprint/199

Actions (login required)

View Item View Item