METODE PEER TEACHING DALAM PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR FATMA KENANGA KOTA BENGKULU

KHOTIMAH, HUSNUL (2024) METODE PEER TEACHING DALAM PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR FATMA KENANGA KOTA BENGKULU. Tesis (Masters) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

[img] Text (Jurnal Skripsi)
JURNAL HUSNUL KHOTIMAH PAI 20.pdf - Submitted Version

Download (388kB)
[img] Text (Skripsi)
SKRIPSI HUSNUL KHOTIMAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana metode Peer Teaching dalam pelajaran pendidikan agama Islam di Sekolah Dasar Fatma Kenanga Kota Bengkulu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif deskriptif dan sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 27 orang yang dimana terdiri dari 24 siswa dan 3 guru. Hasil penelitian dan pembahasan tentang metode peer teaching dalam pelajaran pendidikan agama Islam di sekolah dasar fatma kenanga kota Bengkulu menghasilkan kesimpulan bahwa metode peer teaching pada pelajaran pendidikan agama Islam di sekolah tersebut membuat para siswa lebih aktif dan lebih cepat memahami materi dikarenakan pada proses tersebut siswa yang ditunjuk sebagai tutor menggunakan bahasa sehari – hari mereka dalam menjelaskan materi kepada peserta didik yang belum paham sehingga lebih mudah dicerna peserta didik yang lain.

Item Type: Thesis (Tesis (Masters))
Additional Information: Pembimbing : Desi Firmasari, M.Pd.I
Uncontrolled Keywords: peer teaching, Pendidikan agama Islam,peserta didik
Subjects: Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 05-Fakultas Agama Islam > 86208-(S1) Pendidikan Agama Islam
05-Fakultas Agama Islam > 86208-(S1) Pendidikan Agama Islam
Divisions: 05-Fakultas Agama Islam > 86208-(S1) Pendidikan Agama Islam
Subjek Terkait > 05-Fakultas Agama Islam > 86208-(S1) Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mr Muammar Hafiz Khattami
Date Deposited: 10 Sep 2024 02:45
Last Modified: 10 Sep 2024 02:45
URI: http://repository.umb.ac.id/id/eprint/188

Actions (login required)

View Item View Item