HAMDANI, HAMDANI (2025) PENGARUH SPONSORSHIP, EVENT LOKAL, KEGIATAN EDUKASI DAN PENAWARAN TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN SARI ROTI DI KOTA BENGKULU. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
|
Text (Fulltext)
HAMDANI_2161201107_FULLTEXT.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (8MB) | Request a copy |
|
|
Text (Turnitin)
HAMDANI_2161201107_TURNITIN.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
|
Text (ABSTRAK + BAB 1)
HAMDANI_2161201107_ABSTRAK+BAB I.pdf - Submitted Version Download (8MB) |
|
|
Text (BAB 2)
HAMDANI_2161201107_BAB II.pdf - Submitted Version Download (8MB) |
|
|
Text (BAB 3)
HAMDANI_2161201107_BAB III.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (658kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 4)
HAMDANI_2161201107_BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 5)
HAMDANI_2161201107_BAB V.pdf - Submitted Version Download (442kB) |
|
|
Text (Ref + Lamp)
HAMDANI_2161201107_DAPUS+LAMP.pdf - Submitted Version Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk m mengetahui pengaruh sponsorship, event lokal, kegiatan edukasi dan penawaran terhadap peningkatan penjualan Sari Roti di Kota Bengkulu, baik secara parsial maupun simultan. Ada beberapa faktor yang akan dibahas dalam penelitian ini, diantaranya sponsorship, event lokal, kegiatan edukasi dan penawaran terhadap peningkatan penjualan Sari Roti di Kota Bengkulu yang berjumlah 170 orang responden. Dalam penenlitian ini penulis menggunakan metode pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan kuisioner. Ada beberapa teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini, menggunakan uji instrument yakni Uji validitas, Uji reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, koefisien determinasi, dan juga uji hipotesis. Dari hasil uji regresi linier berganda didapat persamaan regresinya yaitu sebagai berikut: Y = 0,105+ 0,016 (X1) + 0,085 (X2) + 0,447 (X3) + 0,454 (X4) + 0,174. Sementara hasil pengujian dengan uji hipotesis yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa variabel Sponsorship (X1) diperoleh thitung sebesar 1.676 (lebih tinggi dari nilai ttabel, atau thitung > 1,654 (lihat distribusi pada tabel t), dan tingkat signifikansi 0,096 (signifikan > 0.05), Event Lokal (X2) diperoleh thitung sebesar 2.660 (lebih tinggi dari nilai ttabel, atau thitung > 1,654 (lihat distribusi pada tabel t), dan tingkat peningkatan penjualan (Y) Produk Sari Roti di Kota Bengkulu signifikansi 0,009 (signifikan < 0.05), Kegiatan Edukasi (X3) diperoleh thitung sebesar 11.481 (lebih tinggi dari nilai ttabel, atau thitung > 1,654 (lihat distribusi pada tabel t), dan tingkat signifikansi 0,0009 (signifikan < 0.05), Penawaran (X4) diperoleh thitung sebesar 9.879 (lebih tinggi dari nilai ttabel, atau thitung > 1,654 (lihat distribusi pada tabel t), dan tingkat signifikansi 0,000 (signifikan < 0.05). Hasil dari uji uji F, diperoleh (Fhitung > Ftabel) yaitu (17.778 > 2,42) dan (sig < α = 0,000 < 0.05), maka dengan demikian dapat disimpulkan bahwa H4 diterima, artinya secara simultan variabel Sponsorship (X1), Event Lokal (X2), dan Kegiatan Edukasi (X3), Penawaran (X4) berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan (Y) Sari Roti di Kota Bengkulu
| Item Type: | Thesis (Skripsi (Bachelor)) |
|---|---|
| Additional Information: | Pembimbing ; Dr. Adi Sismanto, SE.,M.M |
| Uncontrolled Keywords: | Sponsorship, Event Lokal, Kegiatan Edukasi, Penawaran Peningkatan Penjualan |
| Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen |
| Divisions: | 09-Program Pascasarjana > 81101-(S2) Manajemen Subjek Terkait > 09-Program Pascasarjana > 81101-(S2) Manajemen |
| Depositing User: | Mr Andeska Ulok Kupai |
| Date Deposited: | 22 Oct 2025 01:35 |
| Last Modified: | 22 Oct 2025 01:35 |
| URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/1878 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

