FERDIANSYAH, FERDIANSYAH (2025) PENGARUH PRICE DISCOUNT TERHADAP IMPLUSE BUYING PADA KONSUMEN KIP STORE KOTA BENGKULU. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
![]() |
Text (Skripsi)
FERDIANSYAH_2161201195_Fulltext.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Turnitin)
FERDIANSYAH_2161201195_Turnitin.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Abstrak+BAB 1)
FERDIANSYAH_2161201195_Abstrak + BAB 1.pdf - Submitted Version Download (930kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
FERDIANSYAH_2161201195_BAB 2.pdf - Submitted Version Download (210kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
FERDIANSYAH_2161201195_BAB 3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (201kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
FERDIANSYAH_2161201195_BAB 4.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (443kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
FERDIANSYAH_2161201195_BAB 5.pdf - Submitted Version Download (203kB) |
![]() |
Text (Ref+Lamp)
FERDIANSYAH_2161201195_Ref + Lamp.pdf - Submitted Version Download (830kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis pengaruh price discount terhadap perilaku impulse buying konsumen pada KIP Store di Kota Bengkulu. Latar belakang penelitian didasari oleh fenomena maraknya pemberian potongan harga di ritel modern serta meningkatnya kecenderungan konsumen melakukan pembelian spontan tanpa perencanaan. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei, melibatkan 70 responden yang dipilih melalui teknik probability sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linier sederhana dengan bantuan SPSS. Hasil analisis menunjukkan nilai signifikansi F sebesar 0,000 (< 0,05) dan F-hitung sebesar 33,309 lebih besar dari F-tabel 3,978, yang berarti price discount berpengaruh signifikan secara simultan terhadap impulse buying. Secara parsial, variabel price discount juga berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai signifikansi 0,000 (< 0,05) serta t-hitung 10,704 lebih besar dari t-tabel 1,994. Temuan ini mengindikasikan bahwa semakin menarik potongan harga yang ditawarkan, semakin tinggi kecenderungan konsumen melakukan pembelian impulsif.
Item Type: | Thesis (Skripsi (Bachelor)) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Mardhiyah Dwi Ilhami, S.E., M.M |
Uncontrolled Keywords: | Price Discount, Impulse Buying |
Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen |
Divisions: | 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen |
Depositing User: | Mrs Atika Ledia Anggraini |
Date Deposited: | 22 Oct 2025 01:05 |
Last Modified: | 22 Oct 2025 01:05 |
URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/1863 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |