Astita, Febriana (2025) PENGARUH HEDONIC SHOPPING VALUE DAN SHOPPING LIFE STYLE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PELANGGAN TOKOPEDIA DI DESA TABA LAGAN BENGKULU TENGAH. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
|
Text (Fulltext)
FEBRIANA ASTITA_2161201033_full text.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (23MB) | Request a copy |
|
|
Text (Turnitin)
Febriana astita3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
|
Text (ABSTRAK + BAB 1)
FEBRIANA ASTITA_2161201033_abstrak+bab 1.pdf - Submitted Version Download (23MB) |
|
|
Text (BAB 2)
FEBRIANA ASTITA_2161201033_bab 2.pdf - Submitted Version Download (474kB) |
|
|
Text (BAB 3)
FEBRIANA ASTITA_2161201033_bab 3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (337kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 4)
FEBRIANA ASTITA_2161201033bab 4.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (564kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 5)
FEBRIANA ASTITA_2161201033_bab 5.pdf - Submitted Version Download (236kB) |
|
|
Text (Ref + Lamp)
FEBRIANA ASTITA_2161201033_ref+lamp.pdf - Submitted Version Download (358kB) |
Abstract
Penelitian pada pelanggan Tokopedia di Desa Taba Lagan Bengkulu Tengah dengan rumusan masalah Pengaruh Hedonic Shopping Value (X1) dan Shopping Life Sytle (X2) terhadap Impluse Buying (Y) pada pelanggan Tokopedia di Desa Taba Lagan Bengkulu Tengah.? dan Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Hedonic Shopping Value dan Shopping Life Sytle terhadap Impulse Buying pada pelanggan Tokopedia di Desa Taba Lagan Bengkulu Tengah. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Tokopedia di Desa Taba Lagan Bengkulu Tengah berjumlah 140 orang responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan (Hair, 2019) berdasarkan kreteria tertentu yang telah ditetapkan berjumlah 140 orang responden. Teknik pengumpulan data observasi, dokumentasi dan kuesioner. Data yang telah diolah dianalisis menggunakan rumus SPSS 24. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis pengaruh pada variabel Hedonic shopping value (X1), dan Shopping lifestyle (X2) terhadap Impulsese Buying pada Pelanggan Tokopedia Di Desa Taba Lagan Bengkulu Tengah dapat ditarik keimpulan sebagai berikut : Hedonic shopping value (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying (Y) konsumen pada Pelanggan Toko Pedia Di Desa Taba Lagan Bengkulu Tengah, hal ini dibuktikan dari uji hipotesis dengan t- tes didapat thitung > ttabel (2,509>1.977). Shopping lifestyle (X2) berpengaruh positif terhadap Impulse Buying (Y) konsumen pada Pelanggan TokoPedia Di Desa Taba Lagan Bengkulu Tengah, hal ini dibuktikan dari uji hipotesis dengan t- tes didapat thitung > ttabel (2,673>1.977) Hedonic shopping value (X1), Shopping lifestyle (X2), Nilai Fungsional (X3) dan Nilai Sosial (X4) berpengaruh terhadap Impulse Buying (Y)konsumen. Hal ini dapat diketahui dari uji hipotesis secara bersama-sama (Simultan) Ftabel > Fhitung (12,749>3,910). Hal ini dibuktikan dari analisis korelasi R= 0.802 (80.2%) dan hampir mendekati 1. Serta koefisien determinasi sebesar R 2 = 0.64.3 atau sekitar 64.3% sedangkan 35.7% adalah merupakan sumbangan variabel lain yang tidak diteliti
| Item Type: | Thesis (Skripsi (Bachelor)) |
|---|---|
| Additional Information: | Pembimbing : Dr. Adi Sismanto, SE., MM |
| Uncontrolled Keywords: | Hedonic Shopping Value dan Shopping Life Sytle Impulse Buying |
| Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen |
| Divisions: | 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen |
| Depositing User: | Mrs Hildayani Hildayani |
| Date Deposited: | 21 Oct 2025 04:00 |
| Last Modified: | 21 Oct 2025 04:00 |
| URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/1811 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

