PRAYOGA, ANGGI JOSETIO (2025) PERANAN KEPUASAN NASABAH DALAM MEMEDIASI PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH DI BENGKULU. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
![]() |
Text (Fulltext)
Anggi Josetio_2361101012_FULL TEXT.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Turnitin)
Anggi Josetio_2361101012_TURNITIN.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text (ABSTRAK + BAB 1)
Anggi Josetio_2361101012_ABSTRAK+BAB 1.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB 2)
Anggi Josetio_2361101012_BAB 2.pdf - Submitted Version Download (693kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
Anggi Josetio_2361101012_BAB 3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (642kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
Anggi Josetio_2361101012_BAB 4.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (931kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
Anggi Josetio_2361101012_BAB 5.pdf - Submitted Version Download (399kB) |
![]() |
Text (Ref + Lamp)
Anggi Josetio_2361101012_REF+LAMP.pdf - Submitted Version Download (768kB) |
Abstract
Penelitian ini secara inovatif menyajikan kerangka konseptual yang holistik dan kontekstual untuk memahami dinamika pengaruh citra perusahaan dan CRM terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan dalam ranah Bank Pembiayaan Rakyat Syariah di Bengkulu, yang belum banyak dieksplorasi secara mendalam dalam kajian akademik terdahulu. Penelitian ini sangat penting untuk membantu bank dalam merumuskan kebijakan yang tepat dalam meningkatkan kepuasan dan loyalitas nasabah lewat pengelolaan citra perusahaan dan CRM yang efektif, khususnya di konteks Bank Pembiayaan Rakyat Syariah di Bengkulu. Penelitian ini dilakukan pada bank pembiayaan rakyat syariah di Bengkulu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan kepuasan nasabah dalam memediasi pengaruh citra perusahaan dan customer relationship management (CRM) terhadap loyalitas nasabah pada bank pembiayaan rakyat syariah di Bengkulu. Merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner kepada 130 nasabah yang di bagi ke dalam 3 bank pembaiayaan rakyat syariah yang ada di Bengkulu yaitu BPRS Fadhilah, Bank Muamalat Harkat dan Bank Maslahat. Metode analisis data yang digunakan adalah Perhitungan menggunakan metode Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan bantuan program software SmartPLS versi 4. Hasil penelitian menunjukan bahwa citra perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, customer relationship management (CRM) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, kepuasan nasabah berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, customer relationship management (CRM) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah, customer relationship management (CRM) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Dr. Islamuddin, S.E.,M.M,, Pembimbing 2 : Dr. Adi Sismanto, S.E,.M.M |
Uncontrolled Keywords: | Citra Perusahaan, Customer Relationship Management (CRM), Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah. |
Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 09-Program Pascasarjana > 81101-(S2) Manajemen 09-Program Pascasarjana > 81101-(S2) Manajemen |
Divisions: | 09-Program Pascasarjana > 81101-(S2) Manajemen Subjek Terkait > 09-Program Pascasarjana > 81101-(S2) Manajemen |
Depositing User: | Mrs Hildayani Hildayani |
Date Deposited: | 16 Oct 2025 04:12 |
Last Modified: | 16 Oct 2025 04:12 |
URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/1766 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |