Utama, Natasa Lia (2025) EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI MANAJEMEN NIKAH DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR URUSAN AGAMA KECAMATAN BINGIN KUNING KABUPATEN LEBONG. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
|
Text (Fulltext)
Natasa Lia Utama_2163201048_full text.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
|
Text (Turnitin)
Natasa Lia Utama_2163201048_Turnitin.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (23MB) | Request a copy |
|
|
Text (ABSTRAK + BAB 1)
Natasa Lia Utama_2163201048_ABSTRAK+BAB I.pdf - Submitted Version Download (934kB) |
|
|
Text (BAB 2)
Natasa Lia Utama_2163201048_BAB 2.pdf - Submitted Version Download (363kB) |
|
|
Text (BAB 3)
Natasa Lia Utama_2163201048_BAB 3 .pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (228kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 4)
Natasa Lia Utama_2163201048_BAB 4 .pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (706kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 5)
Natasa Lia Utama_2163201048_BAB 5.pdf - Submitted Version Download (195kB) |
|
|
Text (Ref + Lamp)
Natasa Lia Utama_2163201048_REF+LAMP .pdf - Submitted Version Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH) Generasi 4 dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan desain studi kasus. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi, serta dianalisis berdasarkan teori efektivitas yang dikemukakan oleh James L. Gibson, yang mencakup lima indikator: produktivitas, kualitas, efisiensi, fleksibilitas, dan kepuasan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa SIMKAH Generasi 4 memberikan dampak positif terhadap percepatan dan keteraturan dalam layanan administrasi pernikahan. Meskipun demikian, efektivitas sistem ini masih menghadapi beberapa kendala, seperti keterbatasan sumber daya manusia, pemotongan anggaran, gangguan sistem, serta rendahnya pemahaman masyarakat mengenai penggunaan aplikasi. Oleh karena itu, diperlukan upaya peningkatan kapasitas petugas, penguatan infrastruktur, serta sosialisasi dan pendampingan yang lebih intensif agar implementasi SIMKAH Generasi 4 dapat berjalan secara optimal dan berkelanjutan
| Item Type: | Thesis (Skripsi (Bachelor)) |
|---|---|
| Additional Information: | Pembimbing : Rosidin, M.Si |
| Uncontrolled Keywords: | SIMKAH Generasi 4, Efektivitas, Pelayanan Publik, KUA |
| Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-(S1) Administrasi Publik 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-(S1) Administrasi Publik |
| Divisions: | 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-(S1) Administrasi Publik Subjek Terkait > 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-(S1) Administrasi Publik |
| Depositing User: | Mrs Hildayani Hildayani |
| Date Deposited: | 16 Oct 2025 02:56 |
| Last Modified: | 16 Oct 2025 02:56 |
| URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/1747 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

