RAHAYU, INDA TRI (2025) PENGARUH KENAIKAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI GENERASI Z DENGAN TRANSAKSI E-COMMERCE SEBAGAI PEMODERASI. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
|
Text (Fulltext)
INDA TRI RAHAYU_2162201010_Fulltext.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
|
Text (Turnitin)
INDA TRI RAHAYU_2162201010_Turnitin.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text (ABSTRAK + BAB 1)
INDA TRI RAHAYU_2162201010_Abstrak + BAB 1.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
|
Text (BAB 2)
INDA TRI RAHAYU_2162201010_BAB 2.pdf - Submitted Version Download (422kB) |
|
|
Text (BAB 3)
INDA TRI RAHAYU_2162201010_BAB 3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (370kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 4)
INDA TRI RAHAYU_2162201010_BAB 4.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (516kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 5)
INDA TRI RAHAYU_2162201010_BAB 5.pdf - Submitted Version Download (95kB) |
|
|
Text (Ref + Lamp)
INDA TRI RAHAYU_2162201010_Ref + Lamp.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
Abstract
Dalam era digital, perilaku konsumen, khususnya Generasi Z, mengalami perubahan signifikan seiring kemudahan akses informasi dan belanja online. Generasi ini dikenal melek teknologi, menghargai pengalaman, peduli isu sosial, serta terpengaruh oleh teman sebaya dan influencer. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kenaikan pajak pertambahan nilai dan digital marketing terhadap keputusan pembelian di generasi Z dengan transaksi e-commerce sebagai pemoderasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner online kepada 294 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Bengkulu, yang ditentukan menggunakan rumus Slovin dari populasi sebanyak 1.108 mahasiswa. Pengolahan data dilakukan menggunakan aplikasi SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kenaikan PPN tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan t-statistik 1.816 dan p-value 0.069 sedangkan digital marketing berpengaruh signifikan dengan t-statistik 2.894 dan p-value 0.004. Transaksi e-commerce tidak memoderasi pengaruh kenaikan PPN dengan t-statistik 0.324 dan p-value 0.746 maupun digital marketing dengan t-statistik 0.858 dan p-value 0.391 terhadap keputusan pembelian
| Item Type: | Thesis (Skripsi (Bachelor)) |
|---|---|
| Additional Information: | Pembimbing : Nensi Yuniarti. Zs, S.E., M.Ak |
| Uncontrolled Keywords: | Kenaikan Pajak Pertambahan Nilai, Digital Marketing, Keputusan Pembelian, Transaksi E-commerce |
| Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 62201-(S1) Akuntansi 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 62201-(S1) Akuntansi |
| Divisions: | 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 62201-(S1) Akuntansi Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 62201-(S1) Akuntansi |
| Depositing User: | Mrs Hildayani Hildayani |
| Date Deposited: | 16 Oct 2025 01:48 |
| Last Modified: | 16 Oct 2025 01:48 |
| URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/1711 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

