STRATEGI PROMOSI UMKM TOKO OLEH-OLEH JAYA RASA DI KOTA BENGKULU MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Yunadatia, Indo melvi (2024) STRATEGI PROMOSI UMKM TOKO OLEH-OLEH JAYA RASA DI KOTA BENGKULU MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

[img] Text (Jurnal Skripsi)
JURNAL MELVI.pdf - Submitted Version

Download (368kB)
[img] Text (Skripsi)
SKRIPSI MELVI.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

pemanfaatan media sosial Instagram sebagai media promosi pengembangan UMKM pada Toko Oleh-Oleh Jaya Rasa di kota metropolitan Bengkulu. Ide New Media melalui Pierre Lévy digunakan sebagai landasan teoritis untuk melihat bagaimana Instagram dapat meningkatkan visibilitas dan pendapatan produk UMKM melalui teknik periklanan virtual. Pandangan ini mengidentifikasi fungsi Instagram dalam meningkatkan jangkauan pasar, meningkatkan interaksi konsumen Toko Oleh-Oleh Jaya Rasa. Metode penelitian yang digunakan adalah evaluasi deskriptif melalui pengumpulan statistik dari promosi yang dilakukan dengan bantuan toko-toko di platform Instagram.Dengan membaca dampak positif penggunaan media sosial, penelitian ini memberikan persepsi terhadap potensi Instagram sebagai alat yang efektif dalam mendukung booming UMKM di era digital dengan catatan yang dikumpulkan melalui teknik wawancara, pernyataan, dan wawancara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana toko Oleh-Oleh Jaya Rasa Bengkulu memanfaatkan media sosial termasuk Instagram untuk meningkatkan promosi atau pendapatannya. Konsekuensi dari penelitian ini menunjukkan bahwa toko Oleh-Oleh Jaya Rasa di kota Bengkulu telah menggunakan media sosial sebagai sarana pemasaran usahanya, media sosial menjadi komponen utama dalam kemajuan tabungannya.

Item Type: Thesis (Skripsi (Bachelor))
Additional Information: DoseniPembimbingi: Riswanto, M.I.Kom
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Promosi, Instagram, Pengembangan UMKM
Subjects: Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi
08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi
Divisions: 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi
Subjek Terkait > 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr Muammar Hafiz Khattami
Date Deposited: 05 Sep 2024 01:57
Last Modified: 05 Sep 2024 01:57
URI: http://repository.umb.ac.id/id/eprint/170

Actions (login required)

View Item View Item