ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN MIND MAPPING DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA DI SMP NEGERI 11 KOTA BENGKULU

RANISA, RANISA (2025) ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN MIND MAPPING DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA DI SMP NEGERI 11 KOTA BENGKULU. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

[img] Text (Fulltext)
RANISA_2187203021_FULL TEXT.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Turnitin)
Turnitin Ranisa.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK + BAB 1)
RANISA_2187203021_ABSTRAK+BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB 2)
RANISA_2187203021_BAB II.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB 3)
RANISA_2187203021_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RANISA_2187203021_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RANISA_2187203021_BAB V.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text (Ref + Lamp)
RANISA_2187203021_REF+LAMP.pdf - Submitted Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : bagaimana penggunaan Media Pembelajaran Mind Mapping dalam meningkatkan Kreativitas siswa di SMP Negeri 11 Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang peneliti gunakan adalah peneliti kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru mata pelajaran ips kelas VII.D di SMP Negeri 11 Kota Bengkulu. Sedangkan objek penelitian adalah siswa-siswi di SMP Negeri 11 Kota Bengkulu terutama kelas VII.D. Teknik penggumpulan data yang peneliti gunakan ada 3 yang pertama ada observasi kedua ada wawancara dan yang terakhir adalah dokumentasi. Berdasarkan Hasil Penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran Mind Mapping dapat meningkatkan kreativitas siswa, Mind Mapping telah digunakan sebagai media pembelajaran di SMPN 11 Kota Bengkulu, terutama dalam mata pelajaran IPS kelas VII.Guru telah melakukan perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran dengan sistematis Siswa merasakan manfaat secara langsung dari penggunaan Media Pembelajaran Mind Mapping yang diterapkan oleh guru, siswa merasa lebih semangat dan berkreatif dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi (Bachelor))
Additional Information: Pembimbing : Dr Hilyati Milla M.Pd dan Rossa Ayuni M.Pd
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran; Mind Mapping; Kreativitas siswa
Subjects: Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87273-(S1) Pendidikan Ekonomi
07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87273-(S1) Pendidikan Ekonomi
Divisions: 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87273-(S1) Pendidikan Ekonomi
Subjek Terkait > 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87273-(S1) Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mrs Hildayani Hildayani
Date Deposited: 21 Oct 2025 03:00
Last Modified: 21 Oct 2025 03:00
URI: http://repository.umb.ac.id/id/eprint/1642

Actions (login required)

View Item View Item