AURELLIA, CINDI (2025) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN PADA TOKO JAYA SERBA 35.000 SKIP KOTA BENGKULU. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
|
Text (Fulltext)
CINDI AURELLIA_2187203037_ Fulltext.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (21MB) | Request a copy |
|
|
Text (Turnitin)
CINDI AURELLIA_2187203037_ Turnitin.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (13MB) | Request a copy |
|
|
Text (ABSTRAK + BAB 1)
CINDI AURELLIA_2187203037_ Abstrak & BAB 1.pdf - Submitted Version Download (19MB) |
|
|
Text (BAB 2)
CINDI AURELLIA_2187203037_ BAB 2 .pdf - Submitted Version Download (360kB) |
|
|
Text (BAB 3)
CINDI AURELLIA_2187203037_ BAB 3 .pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (200kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 4)
CINDI AURELLIA_2187203037_ BAB 4 .pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (440kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 5)
CINDI AURELLIA_2187203037_ BAB 5 .pdf - Submitted Version Download (206kB) |
|
|
Text (Ref + Lamp)
CINDI AURELLIA_2187203037_ Referensi & Lampiran .pdf - Submitted Version Download (1MB) |
Abstract
Permasalahan utama dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui omset penjualan pada Toko Jaya Serba 35.000 Skip Kota Bengkulu, yang dipengaruhi oleh perubahan perilaku konsumen dan kemajuan teknologi, seperti e-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang diterapkan toko serta menentukan strategi yang paling relevan dan efektif untuk meningkatkan omset penjualan. Metode penelitian yang digunakan adalah Deskriptif dengan pendekatan Kualitatif dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi, kemudian dianalisis yang dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan penarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang telah diterapkan meliputi konsep 4P (Produk, Harga, Tempat, Promosi). Strategi Pemasaran yang tepat dan relevan dilihat dari analisis bobot frekuensi, strategi produk menjadi elemen paling dominan dengan kontribusi 37,0%, strategi harga (29,6%), lokasi (18,5%), dan promosi (14,8%). Hal ini menunjukkan bahwa produk yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan pasar adalah inti dari strategi pemasaran yang efektif. Peningkatan omset penjualan yang signifikan dari Rp4.316.212.000 pada tahun 2024 menjadi Rp5.143.567.000 pada tahun 2025
| Item Type: | Thesis (Skripsi (Bachelor)) |
|---|---|
| Additional Information: | Pembimbing 1 : Drs. Duharman. M. M. Pembimbing 2 : Ayudho Selviani, S. Pd., M.Ak |
| Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaranm Omset Penjualan |
| Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87273-(S1) Pendidikan Ekonomi 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87273-(S1) Pendidikan Ekonomi |
| Divisions: | 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87273-(S1) Pendidikan Ekonomi Subjek Terkait > 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87273-(S1) Pendidikan Ekonomi |
| Depositing User: | Mrs Hildayani Hildayani |
| Date Deposited: | 26 Sep 2025 06:19 |
| Last Modified: | 26 Sep 2025 06:19 |
| URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/1617 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

