PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP OMZET PENJUALAN PRODUK PENDAP MAKANAN KHAS KOTA BENGKULU

Tiara, Tiara (2025) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP OMZET PENJUALAN PRODUK PENDAP MAKANAN KHAS KOTA BENGKULU. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
TIARA_2187203017_Fulltext.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Turnitin)
TIARA_2187203017_Turnitin_compressed.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Abstrak + BAB 1)
TIARA_2187203017_Abstrak+BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
TIARA_2187203017_BAB 2.pdf - Draft Version

Download (621kB)
[img] Text (BAB 3)
TIARA_2187203017_BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (642kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
TIARA_2187203017_BAB 4.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (604kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
TIARA_2187203017_BAB 5.pdf - Submitted Version

Download (274kB)
[img] Text (Ref+Lamp)
TIARA_2187203017_Reff+Lamp.pdf - Submitted Version

Download (655kB)

Abstract

Strategi pemasaran memegang peran penting dalam memasarkan suatu produk. Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh pedagang makanan pendap khas kota Bengkulu (2) untuk mengetahui omzet penjualan makanan pendap khas kota Bengkulu (3) untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran terhadap omzet penjualan makanan pendap khas kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah 20 pedagang pendap khas kota Bengkulu. Pengumpulan data menggunakan observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Dari hasil penelitian yang saya lakukan strategi pemasaran memiliki pengaruh secara signifikan terhadap omzet penjualan produk pendap makanan khas Kota Bengkulu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa starategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap omzet penjualan kue tat khas Kota Bengkulu. . Hal ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran ini menjadi hal penting untuk direncanakan oleh pembisnis atau pengusaha karna strategi pemasaran menentukan omzet penjualan dan begitu pula omzet penjualan sangat menentukan laba atau keuntungan. Hal ini juga menentukan bagaimana perkembangan usaha atau bisnis kedepannya.

Item Type: Thesis (Skripsi (Bachelor))
Additional Information: Pembimbing : Dr. Bahrin, M.Si., & Drs. Duharman, M.M.
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Omzet Penjualan
Subjects: Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87273-(S1) Pendidikan Ekonomi
07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87273-(S1) Pendidikan Ekonomi
Divisions: 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi
Subjek Terkait > 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Atika Ledia Anggraini
Date Deposited: 23 Aug 2025 02:07
Last Modified: 23 Aug 2025 02:07
URI: http://repository.umb.ac.id/id/eprint/1396

Actions (login required)

View Item View Item