INDRIYANI, RES (2025) PENGARUH DIGITAL MARKETING, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE GLAD2GLOW PADA TOKO MY LOVA BENGKULU. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
![]() |
Text (fulltext)
RES INDRIYANI_2161201134_FULLTEXT.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Turnitin)
RES INDRIYANI_2161201134_Turnitin.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (8MB) | Request a copy |
![]() |
Text (bab 1)
RES INDRIYANI_2161201134_ABSTRAK + BAB 1.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
![]() |
Text (bab 2)
RES INDRIYANI_2161201134_BAB 2.pdf - Submitted Version Download (872kB) |
![]() |
Text (bab 3)
RES INDRIYANI_2161201134_BAB 3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (691kB) | Request a copy |
![]() |
Text (bab 4)
RES INDRIYANI_2161201134_BAB 4.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (bab 5)
RES INDRIYANI_2161201134_BAB 5.pdf - Submitted Version Download (264kB) |
![]() |
Text (Referensi)
RES INDRIYANI_2161201134_Ref + Lamp.pdf - Submitted Version Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh digital marketing, electronic word of mouth (e-WOM), dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk skincare Glad2Glow pada Toko My Lova Bengkulu. Selain itu, penelitian ini juga berupaya mengidentifikasi faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini dilakukan pada bulan November hingga Desember 2024 dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah 170 konsumen produk skincare Glad2Glow yang berbelanja di Toko My Lova Bengkulu. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling, sehingga setiap individu dalam populasi memiliki kesempatan yang sama untuk terpilih sebagai responden. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode Regresi Linear Berganda yang diolah melalui perangkat lunak SPSS 24 for Windows. Berdasarkan hasil regresi linier berganda diperoleh bentuk persamaan regresi Y = 3.584 + 0.779 (X1) + 0.171 (X2) + 0.285 (X3), di mana Y merupakan keputusan pembelian, X₁ adalah digital marketing, X₁ adalah electronic word of mouth, dan X₁ adalah gaya hidup. Selain itu, hasil analisis menunjukkan bahwa nilai koefisien determinasi (R Square, R²) sebesar 0.858 atau 85,8%, yang berarti bahwa ketiga variabel independen tersebut secara bersama-sama mampu menjelaskan 85,8% variabilitas keputusan pembelian, sedangkan sisanya sebesar 14,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa digital marketing, electronic word of mouth, dan gaya hidup memiliki pengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian produk skincare Glad2Glow di Toko My Lova Bengkulu. Digital marketing menjadi faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Temuan ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran digital yang efektif, dukungan dari e-WOM yang baik, serta kesesuaian gaya hidup konsumen dengan produk yang ditawarkan dapat meningkatkan keputusan pembelian produk skincare.
Item Type: | Thesis (Skripsi (Bachelor)) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Ratnawili,S.E.,M.M |
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Electronic Word Of Mouth, Gaya Hidup dan Keputusan Pembelian. |
Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen |
Divisions: | 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen |
Depositing User: | Mr Andeska Ulok Kupai |
Date Deposited: | 10 Jun 2025 02:51 |
Last Modified: | 10 Jun 2025 02:51 |
URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/1219 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |