PENGARUH PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL BENGKULU TENGAH

HARTATI, PITRIA (2025) PENGARUH PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL BENGKULU TENGAH. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

[img] Text (fulltext)
piiitria hartati_2161201155_fulltext.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (Turnitin)
piiitria hartati_2161201155_turnitin.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (bab 1)
piiitria hartati_2161201155_Abstrak+Bab 1.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text (bab 2)
Pitria Hartati_2161201155_BAB II.pdf - Submitted Version

Download (663kB)
[img] Text (bab 3)
Pitria Hartati_2161201155_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (462kB) | Request a copy
[img] Text (bab 4)
PITRIA HARTATI_2161201155_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (833kB) | Request a copy
[img] Text (bab 5)
Pitria Hartati_2161201155_BAB V.pdf - Submitted Version

Download (296kB)
[img] Text (Referensi)
Pitria Hartati_2161201155_ Ref+Lamp.pdf - Submitted Version

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana penerapan Total Quality Management (TQM) berpengaruh pada peningkatan kualitas pelayanan publik yang diberikan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bengkulu Tengah. Metode pengambilan sampel adalah menggunakan total sampling method. Penelitian ini dilakukan secara kuantitatif deskriptif dan melibatkan 48 responden. Observasi, wawancara, dan penyebaran kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data. Uji instrumen, uji asumsi klasik, regresi linear sederhana, koefisien determinasi (R2), dan uji hipotesis (uji t) digunakan untuk menganalisis data. Ini menunjukkan bahwa penerapan Total Quality Management (TQM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan Publik Pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Bengkulu Tengah. Penggunaan Total Quality Management (TQM) meningkatkan efisiensi layanan administrasi kependudukan melalui pemanfaatan teknologi, sistem pelayanan yang lebih baik, dan optimalisasi jumlah karyawan. Penelitian ini menemukan bahwa menerapkan Total Quality Management (TQM) dapat secara signifikan meningkatkan Kualitas Payanan. Oleh karena itu, untuk memastikan pelayanan yang lebih efektif dan berkelanjutan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bengkulu Tengah harus terus mengembangkan Total Quality Management (TQM) melalui peningkatan kepuasan masyarakat, pengelolaan sumber daya yang lebih baik, dan evaluasi berkala.

Item Type: Thesis (Skripsi (Bachelor))
Additional Information: Pembimbing: Dr. Islamuddin, SE., MM
Uncontrolled Keywords: Total Quality Management, Kualitas Pelayanan Publik
Subjects: Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Divisions: 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Depositing User: Mr Andeska Ulok Kupai
Date Deposited: 10 Jun 2025 02:56
Last Modified: 10 Jun 2025 02:56
URI: http://repository.umb.ac.id/id/eprint/1204

Actions (login required)

View Item View Item