FARIDA, AYU (2025) STUDI SEMIOTIKA TENTANG STRATEGI BRAND STORYTELLING DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE DAN BRAND EQUITY PADA INDUSTRI SKINCARE. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
![]() |
Text (Fulltext)
AYU FARIDA_2161201137_Fulltext.docx.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Turnitin)
AYU FARIDA_2161201137_Turnitin.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (12MB) | Request a copy |
![]() |
Text (ABSTRAK + BAB 1)
AYU FARIDA_2161201137_Abstrak + BAB 1.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB 2)
AYU FARIDA_2161201137_BAB 2.pdf - Submitted Version Download (295kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
AYU FARIDA_2161201137_BAB 3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (145kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
AYU FARIDA_2161201137_BAB 4.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (716kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
AYU FARIDA_2161201137_BAB 5.pdf - Submitted Version Download (166kB) |
![]() |
Text (Ref + Lamp)
AYU FARIDA_2161201137_Ref + Lamp.pdf - Submitted Version Download (178kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana strategi brand storytelling yang digunakan oleh brand skincare wardah dalam mempengaruhi brand image dan pembentukan brand equity. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif deskriptif, dengan menggunakan analisis semiotika menurut Roland Barthes dalam mengkaji makna denotasi dan konotasi pada iklan. Penelitian ini berfokus pada bagaimana tanda-tanda visual, verbal,dan narasi yang digunakan pada strategi storytelling brand skincare dalam mempengaruhi persepsi konsumen terhadap merek skincare. Hasil penelitian menunjukkan bahwa elemen-elemen semiotika seperti warna,simbol,bahasa, dan narasi yang digunakan dalam brand storytelling berperan penting dalam menciptakan brand image yang kuat dan meningkatkan brand equity. Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa storytelling yang relavan dengan nilai-nilai dapat memperkuat ikatan emosional antara merek dan konsumen yang berdampak positif pada loyalitas konsumen, serta pada iklan menekankan bahwa kecantikan berasal dari dalam diri bukan hanya tentang penampilam fisik, tetapi juga tentang perasaan percaya diri dan kenyamanan dengan diri sendiri.
Item Type: | Thesis (Skripsi (Bachelor)) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Andi Azhar, Ph.D, CDMP |
Uncontrolled Keywords: | Studi Semiotika, Brand storytelling, Brand Image, Brand equity |
Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen |
Divisions: | 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen |
Depositing User: | Mrs Sarah Mentari Utama |
Date Deposited: | 27 May 2025 03:57 |
Last Modified: | 27 May 2025 03:57 |
URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/1102 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |