Suryani, Salsabillah Agus (2024) STRATEGI KOMUNIKASI AFFILIATOR PADA AKUN SHOPEE @IKHSANZEN DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
![]() |
Text (Jurnal Repository)
Jurnal Sabillah Agus Suryani.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
![]() |
Text (Skripsi)
Skripsi Sabillah Agus Suryani.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Media sosial menjadi salah satu alat strategi marketing yang digunakan para e- commerce dalam bidang promosi. Aplikasi belanja online Shopee pun juga semakin populer, terutama di kalangan generasi milenial dan Z. Ihksan Afriyanto Zainn, affiliasi program Shopee, memanfaatkan Shopee untuk mempromosikan produk secara kreatif. Pertanyaan dalam penelitian ini adalah bagaimana Strategi Komunikasi Affiliator Akun Shopee @Ikhsanzen Dalam Mempromosikan Produk? Dan faktor apa yang mendukung peningkatan minat beli konsumen produk Affiliator Ihksan Afriyanto Zainn melalui Shopee ? Penelitian ini menggunakan teori Strategi Komunikasi dari Philip Kotler dan Kevin Lane Keller untuk mengeksplorasi Bagaimana Strategi Komunikasi Affiliator Shopee Dalam Mempromosikan Produk Pada Akun @Ikhsanzen. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis dengan pendekatan kualitatif dan mengumpulkan data melalui wawancara mendalam dengan Ihksan Afriyanto Zainn serta analisis konten Shopee dan Instagram yang diproduksi olehnya. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah Affiliator program shopee Affiliate yang memiliki akun Shopee @ihksanzen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ihksan Afriyanto Zainn memainkan peran penting dalam mempromosikan produk melalui Shopee dengan menggunakan berbagai strategi kreatif, seperti penampilan personal, konten edukatif, dan kolaborasi dengan influencer lainnya. Melalui platform ini, ia berhasil membangun komunitas yang aktif dan terlibat yang mendukung pengembangan Produk.
Item Type: | Thesis (Skripsi (Bachelor)) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Rasman, M.I.Kom. |
Uncontrolled Keywords: | Affiliator, Media Sosial, Strategi komunikasi, Shopee Affiliate Program |
Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 05-Fakultas Agama Islam > 70233-(S1) Komunikasi dan Penyiaran Agama Islam 05-Fakultas Agama Islam > 70233-(S1) Komunikasi dan Penyiaran Agama Islam |
Divisions: | 05-Fakultas Agama Islam > 70233-(S1) Komunikasi dan Penyiaran Agama Islam Subjek Terkait > 05-Fakultas Agama Islam > 70233-(S1) Komunikasi dan Penyiaran Agama Islam |
Depositing User: | Mr Anugrah Raffli |
Date Deposited: | 22 Aug 2024 07:33 |
Last Modified: | 22 Aug 2024 07:33 |
URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/102 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |